Ajak Putrinya Makan di Restoran, Beginilah Ekspresi Sang Ayah yang Mengharukan

Oleh:   yosuadaniel yosuadaniel   |   3/17/2017
Ajak Putrinya Makan di Restoran, Beginilah Ekspresi Sang Ayah yang Mengharukan
Setiap orangtua pasti ingin melihat kebahagiaan anaknya. Bahkan tak sedikit orangtua yang rela berlapar-lapar atau bekerja keras banting tulang asalkan anak-anaknya dapat hidup dengan layak.

Terlebih lagi perjuangan para orangtua ini tak membutuhkan balasan dari anak-anak mereka.

Mengharukan bukan?

Salah satu bukti bahwa orang tua tak pernah ingin mengecewakan anaknya dilakukan oleh seorang Ayah asal Filipina ini.

Pria bernama Tatay Ryan ini mencuri perhatian dan menjadi viral saat dirinya melihat anak-anaknya makan dengan lahap di sebuah restoran cepat saji. Dalam foto yang diunggah oleh seorang pengguna Facebook Jhunnel Sarajan, Tatay tampak menahan lapar sementara dua putrinya menikmati hidangan yang tersaji di hadapan mereka.
Ajak Putrinya Makan di Restoran, Beginilah Ekspresi Sang Ayah yang Mengharukan
Tatay Ryan, sosok ayah yang jadi viral karena biarkan dirinya kelaparan demi putrinya © Facebook.com/Jhunnel Sarajan

Sikap mengalah Tatay inilah yang menjadikan foto tersebut jadi viral. Foto yang diunggah pada Minggu (12/03) lalu ini telah dibagikan lebih dari 71 ribu kali. Karena menjadi viral, pengguna Facebook lain Lloyd Cadena menghubungi Jhunnel Sarajan dan menceritakan bahwa Tatay sebetulnya adalah single parent.

Tatay diketahui ditinggalkan oleh istrinya untuk merawat kedua putrinya sendirian karena mengalami stroke ringan. Pria berusia 38 tahun ini hidup pas-pasan dengan penghasilan kurang lebih Rp 450 ribu saja. Oleh sebab itu Jhunnel juga menggerakkan donasi untuk pria yang tinggal di pedesaan Manila ini.
Ajak Putrinya Makan di Restoran, Beginilah Ekspresi Sang Ayah yang Mengharukan
Tatay Ryan adalah single parent yang ditinggalkan istrinya karena menderita stroke ringan © Facebook.com/Jhunnel Sarajan

Saat ini kedua putri Tatay masih duduk di sekolah dasar, bila sempat Tatay mengajak anak-anaknya tersebut makan di warung cepat saji tersebut. Meski hidup pas-pasan, Tatay tak lupa untuk membahagiakan anaknya. Pasalnya anak-anaknya mungkin merasa kesepian pasca kepergian Ibu mereka.

Kisah Tatay ini sedikit banyak mengingatkan pada jasa orang tua yang telah membesarkan kita. Dengan perjuangan keras demikian, sudahkah kita berbakti pada mereka? Bila belum, mari lakukan sekarang yuk.

Sumber : Kapanlagi

Mau tulisanmu dipublikasikan di zeebs.id? Ayo kirimkan artikel kamu ke zeebs.id@gmail.com

Tampilkan Komentar